×

Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3


Adobe Audition 3 merupakan salah satu software atau aplikasi perekam suara yang masih sangat poluper dikalangan dunia perekaman. Sampai sekarang saya juga masih menggunakan aplikasi Adobe Audition versi 3 karena karena menurut saya aplikasi ini cukup bagus untuk digunakan perekaman suara. 

Sebenarnya Adobe Audition sudah banyak mengeluarkan versi terbarunya seperti Adobe Audition versi 5. 6, 7, 8, 9, sampai Adobe Audition versi 10. Setiap naik versi sebenarnya juga pasti ada tambhan fitur yang ditawarkan oleh pihak pembuat Aplikasi Adobe Audition.

Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3

Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3, pada dasarnya semua aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini uraian Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3.

Kelebihan Adobe Audition 3

1. Hasil Suara Bagus

Meskipun software Adobe Audition 3 ini sudah termasuk ketinggalan versi namun merekam menggunakan aplikasi Adobe Audition 3 ini menurut pengalaman saya sudah cukup bagus, suara outputnya jernih. Jadi sobat bisa mencobanya menggunakan apalikasi Adobe Audition 3.

2. Aplikasi Ringan

Bagi sahabat yang menggunakan laptop atau komputer dengan spek pas-pasan, aplikasi Adobe Audition 3 ini bisa menjadi solusi untuk aplikasi rekaman yang sudah bagus. Karena Adobe Audition 3 ini tidak terlalu berat jika dijalankan atau di install di komputer yang speknya kurang tinggi. Berbeda dengan Adobe Audition 5 ke atas itu harus menggunakan laptop yang RAM nya cukup.

3. Penggunaanya Mudah

Sudah saya buktikan sendiri, penggunaan atau pengelolaan fitur dari Adobe Audition 3 ini sangat mudah. Pada awalnya saya hanya melihat tutorial di Youtube dan selanjutnya saya bisa otak-atik sendiri, karena memang menu-menunya itu mudah dipahami, berbeda dengan Adobe Audition versi diatasnya yang menunya lebih banyak.

4. Fitur Multi Track

Nah salah satu kelebihan yang paling saya suka adlah memiliki banyak track untuk mengambil atau merekam suara. Mialnya kita akan merekam sebuah lagu dengan iringan musik, ini bisa kita rekam sendiri-sendiri misal mulai dari drum. terus track bawahnya suara vocal, terus track selanjutnya ada suara gitar melodi, dan seterunya. Dengan adanya multi track ini bisa mempermudah merekam dan mengedit suara karena suara tida menyampur manjadi satu.


Kekurangan Adobe Audition 3

1. Fitur Kurang Lengkap

Fitur yang di berikan di Adobe Audition 3 kurang lengkap dibanding dengan versi diatasnya, seperti efek, tools-tools dan lain sebagainya. Namun bagi home recording fitur Adobe Audition 3 ini saya rasa sudah cukup.

2. Tampilan yang Kurang Pro

Tampilan Adobe Audition 3 sangat sederhana sekali, berbeda dengan versi CS 5 keatas yang sudah sangat bagus, dengan tampilan warna hitam gelap. Namun ini tidak menjadikan maslah dalam merekam suara.


Nah itu tadi beberapa Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3, sebenarnya kelebihannya masih banyak sekali, naum saya hanya meringkasnya menjadi 4 Kelebihan. 

Demikianlah artikel Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3, semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :




Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Adobe Audition 3"

Posting Komentar