×

Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik

Myblog - Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik

Menentukan arah kiblat kita hukumnya wajib, karena jika kita tidak mengukur arah kiblat bisa jadi sholat kita menghadap ke timur, utara ataupun selatan. Pada zaman dahulu mengukur atau menentukan arah kiblat menggunakan bantuan matahari, dan selanjutnya menggunakan bantuan kompas.

Kebanyakan dikalangan kita masih mengukur arah kiblat dengan menggunakan kompas, hal ini dilakukan agar arah sholat kita pas dengan ka'bah. Namun pada zaman yang sudah sangat modern ini perkembangan teknologi juga semakin canggih, maka pengukuran arah kiblat bisa dengan metode internet dengan menggunakan google map ataupun menggunakan aplikasi di hp android.

Aplikasi Arah kiblat di hp android kini sudah muncul, aplikasi ini membantu kita untuk mengarahkan letak posisi arah kiblat kita secara otomatis. Aplikasi yang ukurannya hanya 0,02 MB ini insyaallah sangat membantu menentukan arah kiblat kita.

Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik

Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik

Aplikasi android ini bernama MICRO KIBLAT. bagi sahabat yang ingin mempunyai aplikasi arah kiblat yang terbaik ini sialhkan bisa unduh di palystore dengan kata kunci Micro Kiblat

Penggunaan dari aplikasi ini sangatlah mudah :

1. Aplikasi ini menggunakan kompas yang ada pada perangkat anda untuk menunjukan arah. Jaringan (3G atau WiFi) digunakan untuk perkiraan lokasi (sebagai pilihan), atau gunakan GPS yang ada pada perangkat untuk menentukan lokasi yang lebih tepat.

2. Untuk penggunaan pada saat offline (misalnya tanpa menggunakan jaringan atau ketika tidak ada sinyal) anda harus berada di luar ruangan supaya GPS bisa menentukan posisi secara tepat.

3. Supaya kompas bisa berfungsi dengan baik, mungkin diperlukan kalibrasi ulang dengan menggerakan perangkat secara melingkar membentuk angka 8, aplikasi akan memberitahukannya jika memang diperlukan. Juga jauhkan perangkat anda dari benda yang terbuat dari logam, jika tidak maka kalibrasi tidak bisa dilakukan, aplikasi akan mendeteksi semua ganggauan dan akan segera memberitahukannya kepada anda. 


Demikianlah artikel Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik, semoga bermanfaat.



Lihat Artikel Lain :




Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

1 Response to "Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik"