×

Perbedaan Headset Dan Earphone


Selamat sore sobat MyBlog.

Pernah tidak sobat mendengarkan musik? Saya yakin sobat pasti pernah mendengarkan musik, baik itu lewat speker besar atau speker kecil. Kalau saya lebih senang mendengarkan musik menggunakan headset sobat, mengapa demikian? menurut saya jika mendengarkan pakae headset itu suara bass lebih enak didengar dan juga tidak mengganggu sekitar, soalnya saya kalo muter musik biasanya malem-malem. heee

Perbedaan Headset Dan Earphone

Perbedaan Headset Dan Earphone

Sobat pasti sering mendengar dua kata ini. Yaitu headset dan earphone. Misal kita di konter ada orang mau beli headset tapi bingung mengatakannya headset atau earphone. Sebenarnya perbedaan dari kedua benda itu apa sih? Mari kita simak perbedaan headset dan earphone.


1. Headset

Para pecinta musik pasti sering menggunakan ini. Headset ini merupakan sebuah alat audio yang menggabungkan dua device menjadi satu. Yaitu perangkat input (mikrofon) dan perangkat output (speaker). Kalau dilihat dari bentuknya, headset biasanya memiliki bentuk lebih besar. Bagian yang menutup telinga (biasanya dilapisi dengan benda yang lembut: seperti gabus empuk) hal ini dimaksudkan agar telinga kita tidak cepat sakit. dan juga ini bermanfaat pada suara yang dihasilkan akan semakain baik. 

Perbedaan Headset Dan Earphone
Dari desain headset, biasanya besar dan ada sambungan yang melingkar ke kepala. ini akan lebih nyaman dipakai dalam waktu yang lama namun dalam posisi duduk. Makanya headset ini biasa dipakai saat kita mendengarkan musik lewat laptop atau komputer, dan biasa dipakai untuk gaming, video call. dll. Untuk headset yang keluaran baru, biasanya sudah disediakan tombol volume tersendiri, jadi kita lebih enak untuk memainkan besar kecil volume yang kita inginkan.


2. Earphone

Sebenarnya earphone tidak berbeda dengan headset, hanya saja bentuknya yang kecil dan tidak dilengkapi sambungan melingkar ke kepala. Earphone ini tidak menutupi telinga, bentuk dari perangkat ini kecil sekitar sepucuk jempol tangan, pokoknya yang masuk menutupi telinga begitu saja. Dari segi hardware perangkat ini lebih kecil dibanding dengan headset. Dengan desain yang kecil sehingga bisa lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Earphone ini sering digunakan untuk sambungan Hp, untuk medengarkan musik lewat hp, bisa juga untuk telpon. 
Perbedaan Headset Dan Earphone

Begitulah sobat, perbedaan antara headset dan earphone. Saya sarankan, jika sobat pengguna komputer atau laptop maka gunakanlah headset, karena hal ini akan lebih makasimal untuk menghasilkan suara. Namun jika sahabat mendengarkan musik lewat hp, maka gunakanlah earphone. Namun semua ini terserah sobat yaaa. heee

Sekian artikel Perbedaan Headset Dan Earphone. Semoga menambah wawasan sobat dan bermanfaat bagi semuanya.




Baca Artikel Lain:





Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Perbedaan Headset Dan Earphone"

Posting Komentar