×

Beli Kartu Perdana Harus Menunjukkan KTP


Apa kabar sob?

Berawal dari pengalaman adik saya, pas mau beli kartu perdana tetapi pihak konternya menyuruh menunjukkan KTP terlebih dahulu, lah adik saya kan masih SMP, masak udah dimintai KTP. Tentunya belum punya doonk, hee

Setelah saya cek ke konternya, ternyata iyaa, saya ngobrol sama penjaga konternya, aturan ini ternyata sudah ditetapkan mulai  15 Desember, batin saya, oooh apa saya kurang informasi kali ya.. hee. Gapapa lah, yang penting kartu perdananya sudah di dapet.

Beli Kartu Perdana Harus Menunjukkan KTP

Beli Kartu Perdana Harus Menunjukkan KTP

Aturan ini resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, aturan sekarang lebih ketat lo sobat. Dikonter-konter sudah ada petugas yang meregistrasikan kartu yang baru dibeli, dan itu harus sesuai dengan KTP. Apa alasannya? Katanya sih biar jelas aja. Hee

Sesuai berita yang saya baca, nih sobat. Alasan pemerintah menrapkan aturan ini adalah agar pemilik kartu tersebut tanda kepemilikannya jelas sobat, misalnya juga jika ada tindakan kriminal yang dilakukan dengan hp (tentunya yang ada nomornya) nantinya bisa dilacak dengan cepat dan pasti, itu kayanta.

Dengan cara ini, identitas sobat tentunya sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, katanya siiih. 

Maka saya sarankan jika sobat mau beli kartu perdana, silahkan persiapkan KTP sobat, dan nanti akan diregistrasikan oleh petugas konternya.

Demikian informasi singkat, meskiput telat semoga bermanfaat.




Baca Artikel Lain:




Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Beli Kartu Perdana Harus Menunjukkan KTP"

Posting Komentar